Breaking News

Wifi

Internet

Linux

Writing

Senin, 27 Oktober 2008

Parade Drum Band Kademi Kepolisian

Baru enak2nya chat ama temen yang ada di jepang...telingaku mendenar suara tabuh drum band dari luar ruangan. aku intip keluar kejalan..ah g da apa2..pa belum lewat yaa...selang beberapa saat orang2 mulai mendekati tepian jalan seakan menunggu sesuatu. aku jadi penasaran, kemudian aku tutup pintu dan aku kunci setengah berlari menuju kerumunan orang di pinggir jalan.
suara drum yg ditabuh semakin keras terdengar, dari arah timur aku tengok berbaris orang dengan rapi memakai seragam pemain drum band. di barisan paling depan ada 2 orang yang berpakaian polisi basah kuyup dan di kanan-kiri barisan ada polisi yang basah kuyup mengawal.
wah hujan2 gini nekad juga...ya seharusnya polisi dengan keperkasaan tak akan gentar hanya dengan rintik-hujan seperti itu (tp entah setelahnya :P).
bariasan terus berjalan dengan tenang dan rapih serta kuyup yang menempel tp tetap saja mereka memukul dengan semangat dan senyum...entah senyum kedinginan ato senyum diliat jadi tontonan. kulihat barisan paling belakang ada pemegang bendera yang dikibas2kan, dan semua adalah wanita..."polwan" pikirku ... weiks...mereka kuyup juga...kasihan...ya..kata itu yg lgsung muncul "kasihan" tp segera itu ditepis oleh kata "polisi".
rombongan para "polwan" ini berjalan dengan gemulai tak seperti barisan didepan mereka yang sigap. mereka lebih gemulai .. ya ..mkin karena mereka perempuan ... apapun profesinya..wanita tetep gemulai...
dengan baju yg kuyup yang pasti didalamnya (kulit) mengkerut karena dingin dan mereka dituntut untuk trus berjalan. kalo aku sih seperti ini langsung lepas sma baju dan menceburkan diri di bak mandi air hangat, dan berendam sampe air hangat itu terasa mulai dingin.
hebat wanita2 ini...masih tetep senyum juga...waduh...ada yg manis juga...dingin2 gini wajah yg agak "kenceng" dan "pucat" karena udara dingin terlihat sepintas wajah ayu kewanitaan. trus ayuh mbak benderamu...demi kita2 yang menonton...:).
dibelakan mereka ada berjajar dokar2 yang masing2 dokar berisi pasangan dengan pakaian adat dari berbagai daerah di indonesia...sempet aku hitung jumlah dokarnya..tp sampe 5 dokar aku kebelet pipis dan harus segera menyelesaikan panggilan alam itu, wal hasil setelah kembali yaa..gitu deh ..
dokar2 yang berisi pasangan2 berpakaian daerah...wah sayang pikirku... udah dandan cantik2 dan ganteng2 cuman naik dokar, hujan grimis lagi..."waduh luntur nih bedakku" pikirku pasti ada yg ngedumel seperti itu. mkin memang bukan rizki mereka diliat ato ditonton. sudah cape2 kesalon ... mahal .. pas acara hujan lagi ...ckckckckk..."pawang hujannya g ampuh nih" kataku dalam hati. tp aku lihat dari beberapa pasangan di dalam dokar malah ada yang saling bercengkrama, berangkulan, ketawa sendiri...ya mungkin membuang rasa jenuh dan dingin kali ya..kalo yg berangkulan aku sih setuju tuk ngusir dingin ...heheheheh :p. eh ada juga yg "lendetan" di tiang dokar dan terpejam .. lelah kali yaa...wah kasihan juga...yg naik dokar ja lelah pa lagi yang depan2 tadi.
hujan semakin deres (gerimis semakin deras) aku pun terpakasa berlari ke kantorku. asyik dan menarik acara barusan. tp sampe aku menulis ini di blog, satu pertanyaan dibenak dan pikirku. barusan itu acara apa????

Tidak ada komentar:

Designed By Published.. Blogger Templates