Breaking News

Wifi

Internet

Linux

Writing

Sabtu, 08 November 2008

Hotspot Free Kridanggo Boyolali

Boyolali kota tersenyum :D kini dilengkapi dengan fasilitas hotspot gratis di kridanggo (taman kota, sekitar telkom). langkah kota boyolali tersebut patut di acungi jempol sebagai komitmen bahwa boyolali tak ingin ketinggalan teknologi, dengan begitu pemerintah daerah memfasilitasi dengan akses internet secara umum dan gratis. fasilitas ini seyogyanya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik2nya.
"ada yg gratis ngapa mbayar" slogan itu yg pernah kita di televisi sedemikian pula dengan hotspot ini. ada akses internet gratis ngapain ke warnet!!! tentunya tidak sepenuhnya gratis sih..kita harus menyediakan sendiri perangkat untuk menangkap sinyal wifi tersebut, seperti laptop yang ada peranglat wifi internal (built in) ato peragkat tambahan USB wifi. cuman saja ada sedikit yang disayangkan, fasilitas ini di kridanggo tidak dilengkapi dengan stop kontak (tempat penyaluran listrik) untuk mencarge laptop. jadi gratisannya cuman sebatas batree yang masih hidup ketika kita pakai.
siang ini, habis nyelesein tugas dari Bpk Kepala sekolah tuk mengikuti KKG di boyolali, sebelum berangkat kerja aku sempatkan mampir kekridanggo dan ternyata ada 4 sinyal wifi yang aku dapat dan semua free..entah dari mana atau memang dari satu sumber. nih screen shootnya...


ada 4 sinyal dan semuanya aku coba bisa dan free semua dan speed rata2 sama liat deh..


lumayan sih gratisan hehee..karena koneksi yang menggiurkan ini pula aku membuat proyek kecil yaitu menarik sinyal wifi ini sampe kerumahku. kali aja bisa dan internetan dirumah 24 hours hehehee...tp hasilnya bisa dilihat di Poto2 wajanbolic dan hasil experiment. ternyata kali ini belum berhasil untuk mendapatkan akses gratis itu. namun experimen ini belum berakhir, masih ada yang perlu di utak atik sampai bener2 mentog.
ayo teman2. saodara2, teteh, emak, engkong, brother and sister yag berdomisili di boyolali (daerah kota kususnya) gunakan fasilitas ini untuk membangun dan meningkatkan kualitas diri, karena berawal dari kualitas diri tercermin kualitas Kab. Boyolali.

1 komentar:

eriwib mengatakan...

wuih cepet banget mas..

bisa nih dibagi spesifikasi wajanbolic-nya..

Designed By Published.. Blogger Templates