Breaking News

Wifi

Internet

Linux

Writing

Sabtu, 08 November 2008

Mengakses Router Hotspot Speedy Kridanggo

seperti yang sudah saya postingkan sebelumnya bahwa di kridanggo boyolali terdapat akses internet gratis alias hotspot gratis bagi masyarakat umum. teknologi seperti ini bisa menjadi sebuah gerbang pengetahuan tp juga bisa menjadi gerbang kejahilan.
setelah saya coba2 4 sinyal yang ada terbersit dalam otak saya untuk sedikit menyimpang sebagai user. maksudnya, melakukan tindakan yang tidak seharusnya dilakukan bagi seorang user atau pengguna biasa. dan hasilnya...jreeng..saya dapet ip router dan mengaksesnya meski terproteksi dengan user dan password. seperti shoot dibawah ini.


oke..satu halangan...namun sedikit akibat kelengahan pengelola user umum atau pengguna biasa bisa dengan mudah melewati tahapan ini. dengan sedikit logika kita dapat menebak user dan passwordnya.




seperti yang dilihat, saya bisa masuk ke area router. apa manfaatnya??? dengan kita bisa mengakses router yang seharusnya bukan hak kita, kita bisa melakukan berbagai hal seperti mengatur firewall (supaya kita sendiri yg bisa pake), mengatur ip dan ssid dan bahkan mematikan dan menghidupkan akses gratis tersebut.
selama saya masuk ke router tidak ada satu pun yang saya rubah, namun mungkin akan jadi beda ceritanya jika orang lain yang berkesempatan mengakses router yg bukan haknya.

Tidak ada komentar:

Designed By Published.. Blogger Templates